Informasi Dan Layanan


Wilayah Papua Barat

Kabupaten Pegunungan Arfak Pegunungan Arfak

Kabupaten Pegunungan Arfak adalah salah satu kabupaten yang berada di provinsi Papua Barat, Indonesia. Ibukota kabupaten ini terletak di distrik Anggi, yang berada di tepian danau Anggi Giji. Kabupaten Pegunungan Arfak merupakan pemekaran dari Kabupaten Manokwari, yang resmi dimekarkan pada 25 Oktober 2012.

Kabupaten FakFak Kabupaten FakFak

Kabupaten Fakfak - sebelumnya dieja "Fak-Fak" - adalah sebuah kabupaten di provinsi Papua Barat, Indonesia. Ini mencakup area seluas 14.320 km², dan memiliki populasi 66.828 pada Sensus 2010 dan 87.894 pada Sensus 2020. Pusat administrasinya adalah kota Fakfak.

Kabupaten Kaimana Kabupaten Kaimana

Secara morfologi Kabupaten Kaimana meliputi wilayah datar hingga berbukit-bukit dan bahkan bergunung dengan kemiringan lereng bervariasi mulai dari < 2% hingga di atas 70% dan ketinggian tempat berkisar antara 0 – 2.800 m di atas permukaan laut. Kaimana berada di sepanjang pantai yang berbatasan langsung dengan bukit tinggi yang berbaris memanjang sejajar dengan pantai menjulang seperti yang terihat. Jadi pengembangan kota hanya mungkin mengikuti garis pantai.

Kabupaten Teluk Wondama Kabupaten Teluk Wondama

Kabupaten Teluk Wondama adalah salah satu kabupaten di provinsi Papua Barat, Indonesia. Ibukota kabupaten ini terletak di Rasiey. Kabupaten ini mulai terbentuk pada tanggal 12 April 2003 sebagai hasil dari pemekaran Kabupaten Manokwari berdasarkan UU Nomor 26 Tahun 2002. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik tahun 2021, jumlah penduduk Teluk Wondama tahun 2020 berjumlah 41.644 jiwa, dengan kepadatan 3 jiwa/km2.

Kabupaten Teluk Bintuni Kabupaten Teluk Bintuni

Kabupaten Teluk Bintuni adalah salah satu kabupaten yang berada di provinsi Papua Barat, Indonesia.[1] Teluk Bintuni menjadi kabupaten terluas di Papua Barat, dengan luas 18.637,00 km2. Pada pertengahan tahun 2021, jumlah penduduk Teluk Bintuni sebanyak 80.565 jiwa, dengan kepadatan 4 jiwa/km2.[2]

Kabupaten Manokwari Kabupaten Manokwari

Kabupaten Manokwari adalah sebuah kabupaten di provinsi Papua Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 3.168,28 km² dan berdasarkan data Badan Pusat Statistik Kabupaten Manokwari tahun 2021, jumlah penduduk kabupaten ini sebanyak 192.633 jiwa.

Kabupaten Manokwari Selatan Kabupaten Manokwari Selatan

Kabupaten Manokwari Selatan adalah salah satu kabupaten di provinsi Papua Barat, Indonesia. Ibukota kabupaten ini terletak di Ransiki. Kabupaten Manokwari Selatan merupakan pemekaran dari Kabupaten Manokwari, yang secara resmi dimekarkan pada 17 November 2012, bersamaan dengan pemekaran Kabupaten Pegunungan Arfak.

Kabupaten Manokwari
Kabupaten Manokwari

Kabupaten Manokwari adalah sebuah kabupaten di provinsi Papua Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 3.168,28 km² dan berdasarkan data Badan Pusat Statistik Kabupaten Manokwari tahun 2021, jumlah penduduk kabupaten ini sebanyak 192.633 jiwa.

Destinasi Dan Atraksi

Berita Dan Kegiatan


Berita

Selengkapnya
Serahkan SK 105 P3K, Pj. Gubernur ABT : Kalau Sudah Diangkat Mengabdi Di Sini Jangan Minta Pindah
11 Jun 2024

MANOKWARI-Penjabat Gubernur Papua Barat, Drs. Ali Baham Temongmere, MTP, pada apel gabungan senin, ( 10/06/2024 ), menyerahkan SK kepada 105 tenagak kesehatan ( Nakes ) provinsi Papua Barat. Dalam arahannya, Pj. Gubernur ABT berpesan agar para ASN P3K yang baru menerima SK, untuk dapat menerima dan mensyukuri berkat Tuhan tanpa harus mengeluh dan menuntut untuk harus menjadi PNS. Sebab menurutnya, P3K dan PNS adalah dua bagian dari ASN serta merupakan ketentuan yang berlaku. "Tadi kami menyaksikan penyerahkan SK P3K, kami ucapkan selamat. ASN itu terdiri dari dua, yaitu P3K dan PNS yang sudah sesuai dengan ketentuan. Oleh karena itu, saya berharap jangan l...

Baca Selengkapnya
Buka Lomba Cipta Menu Berbasis B2SA, Pj. Gubernur ABT : Pentingnya Dimensi Kesadaran Gizi Melalui Edukasi
10 Jun 2024

MANOKWARI-Penjabat Gubernur Papua Barat, Drs. Ali Baham Temongmere, MTP, menghadiri sekaligus membuka kegiatan lomba cipta menu kreasi pangan lokal berbasis B2SA ( Beragam Bergizi Seimbang dan Aman ) tingkat provinsi Papua Barat tahun 2024. Acara dipusatkan pada salah pusat perbelanjaan dalam kota Manokwari, sabtu, ( 08/06/2024 ). Dalam kesempatan itu Pj. Gubernur ABT, menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan tersebut. Dimana kata orang nomor satu di Papua Barat ini, bahwa dimensi kesadaran gizi dapat terealisasi melalui aspek edukasi, pendidikan dan promosi. "Saya selaku Pj. Gubernur atas nama pemerintah, pr...

Baca Selengkapnya
Canangkan PIN Polio Di Papua Barat, Pj. Gubernur ABT : Satu Anak Saja Sakit Itu Sudah Terlalu Banyak
10 Jun 2024

MANOKWARI-Mendukung Pemerintah provinsi Papua Barat, dalam rangka percepatan Pkekan Imunisasi Nasional ( PIN ) Polio, Tim Penggerak PKK ( TP-PKK ), menggelar pencanangannya, yang terpusat pada rumah gizi, jalan Karya Abri, Manokwari, sabtu ( 08/06/2024 ). Mengusung tema, dua tetes anti polio selamatkan anak Papua, PIN Polio dicanangkan secara langsung oleh Pj. Gubernur Papua Barat, Drs. Ali Baham Temongmere, MTP, mendampingi Pj. Ketua TP PKK, Ny. Haja Siti Mardiana Temongmere, SE dan sekda Papua Barat. Dalam sambutannya, Pj. Gubernur ABT, menyebutkan, bahwa terdapat tiga anak yang saat ini terserang polio di tanah Papua, yakni di provinsi Papua, Papua Teng...

Baca Selengkapnya

Laporan Kinerja Pemerintah

LPPD

LKPD

Sama Sama Jaga Papua Barat

Sama-sama menjaga Kamtibmas, tetap beraktivitas seperti biasa dan mari wujudkan kedamaian di tanah Papua Barat